Sunday, May 8, 2016

Khasiat dan Manfaat Jahe Merah


Manfaat dan khasiat jahe merah yang pertama adalah sebagai obat batuk. Jahe merah mengandung zat yang mampu membuat otot disekitar tenggorokan menjadi lebih lemas. Tak hanya itu saja, jahe merah juga mampu menciptakan rasa hangat didaerah tenggorokan. Itulah yang membuat jahe merah menjadi obat yang sangat ampuh untuk mengatasi sakit batuk. Anda dapat mengkonsumsi jahe merah dalam bentuk minuman hangat atau olahan jahe yang lain.

Manfaat dan khasiat jahe merah yang berikutnya adalah untuk mencegah mabuk kendaraan. Jahe merah mengandung zat yang mampu menetralisir zat-zat pemicu mabuk kendaraan. Ketika anda mengkonsumsi olahan jahe merah, perut akan terasa hangat. Aroma khas dari jahe merah juga mampu mengurangi sakit kepala.

Manfaat dan khasiat jahe merah yang ketiga adalah untuk menyembuhkan rematik. Anda perlu membuat ramuan yang terdiri atas rempah-rempah lain agar khasiat yang diberikan dapat lebih terasa. Selain menyembuhkan rematik, jahe merah juga mampu mengatasi masalah pegal linu yang kerap kali menyerang para pekerja berat.

Manfaat dan khasiat jahe merah yang keempat adalah untuk menjaga kesehatan tulang. Jahe merah mengandung senyawa yang mampu mengurangi resiko tulang keropos yang sering menyerang pria dan wanita di usia lanjut. Anda dapat memperoleh manfaat ini dengan cara rutin mengkonsumsi olahan berbahan jahe merah.

Manfaat dan khasiat jahe merah yang kelima adalah sebagai obat sakit kepala. Untuk menyembuhkan sakit kepala dengan jahe merah, anda hanya perlu minum minuman hangat berbahan jahe merah.
Load disqus comments

0 comments