Wednesday, March 23, 2016

5 Tips Berbelanja Online Aman dan Nyaman


Dan sejalan dengan banyaknya toko online yang bermunculan, semakin banyak juga keluhan bahkan laporan adanya penipuan berkedok jual beli online. Nah, supaya kita menjadi online shopper yang cerdas dan terhindar dari aksi tipu-tipu ini, berikut 7 tips belanja online aman.

1. Sediakan waktu luang untuk riset
Sebelum memutuskan membeli produk sebaiknya lakukan riset mendalam mengenai produk dan toko online tempat kita akan membelanjakan uang.

2. Kenali pemilik Toko Online
Berinteraksilah dengan merchant saat akan berbelanja online. Sehingga Anda bisa dengan leluasa mengajukan pertanyaan tentang produk-produk yang dipajang.

3. Teliti sebelum membeli
Bersikap hati hati saat memilih toko online maupun produk yang dijual secara online. Beberapa toko online, contohnya sebuah toko online sepatu memberikan layanan tambahan cara mendapatkan ukuran kaki yang tepat.

4. Perhatikan testimoni produk dan rating
Salah satu cara mencari tahu toko online yang dipercaya adalah memperhatikan testimoni para pelanggannya.

5. Sistem Pembayaran lengkap
Toko online yang sudah terintegrasi dengan SpeedCash bisa menerima pembayaran lengkap dari 137 bank nasional, kartu kredit dan paypal. Demikian, tidak ada kemungkinan anda meninggalkan barang di keranjang belanja, atau terhindar dari kejahatan penipuan online.

So, selamat bertransaksi dan ingat untuk berlaku bijak saat belanja online!
Load disqus comments

0 comments